|

TMMD - Selain merehab rumah, tentara juga bangunkan jamban untuk Suliyat

Blora– Ternyata, Tentara Satgas TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora tidak hanya merehab rumah Suliyat (65), warga Dukuh Kembang, Desa Jurangjero saja. Melainkan komplit dengan pembangunan jambannya.

''Paket komplit untuk keluarga Suliat, yakni selain rumahnya direhab sekaligus juga dibangunkan jamban,'' tegas Koordinator lapangan, Petu Suharyanto.

Terpisah, Pasiter Kodim 0721/Blora, Kapten Inf. Puryanto menerangkan, nantinya jika rumah Suliat selesai direhab, dia beserta keluarganya tidak hanya tinggal di ruah yang layak huni, melainkan juga mempunyai jamban.

 ''Harapannya keluarga Suliat benar-benar bisa berpola hidup sehat,'' jelasnya.

Atas itu semua, Suliat mengucapkan beribu-ribu terimakasih kepada jajaran Kodim Blora. Dia   menuturkan,  bahwa selama ini dirinya belum mampu membangun jamban, apalagi memperbaiki rumahnya. Semua itu dikarenakan kondisi ekonomi yang pas-pasan.

 ''Sebagi petani dan buruh serabutan,  untuk makan sehari-hari saja sudah susah Pak,'' bebernya. 

Karena belum mempunai jamban. Suliyat mengaku selama ini kalau BAB  menumpang di tempat tetangga. Atau acapkali ke sungai.

''Untuk itu sekali lagi, saya hanya bisa mengucapkan terimakasih kepada Pak Tentara yang merehab rumah saya, termasuk membangunkan jamban,'' pungkas Suliyat. (pendim 0721/Blora)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini