|

TMMD - Penyuluhan usaha menengah kecil juga diberikan kepada warga desa sasaran

Blora- Selain penyuluhan tentang Bahaya Narkoba, pernikahan dini dan sejumlah penyuluhan lainnya, TNI Kodim 0721/Blora juga memberi penyuluhan tentang Usaha Menengah Kecil Menengah dan Koperasi Simpan Pinjam kepada warga desa sasaran TMMD, Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo.

Acara yang berlangsung di Balai Desa Jurangjero  itu terlaksana berkat kerjasama antara Kodim Blora dengan Dinperindagkop Blora. Tampil sebagai pembicara Sri Raharjo SE,MM. Dia menyampaikan,  pembangunan ekonomi di Indonesia, UMKM selalu digambarkan sebagai sektor yang mempunyai peranan yang penting, karena sebagian besar jumlah penduduknya berpendidikan rendah dan hidup dalam kegiatan usaha kecil baik di sektor tradisional maupun moderen.

Peranan usaha kecil tersebut menjadi bagian yang diutamakan dalam setiap perencanaan tahapan pembangunan perekonomian Indonesia. Peranan perokonomian sangat besar. Hal ini dapat dilihat dari pembangunan ekonomi pedesaan,

"penyuluhan ini bertujuan meningkatkan para pelaku usaha kecil dan menengah serta dalam mendapatkan permodalan khususnya bagi pelaku usaha di Desa Jurangjero," beber Sri Raharjo. (pendim 0721/Blora)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini