|

TMMD - Keahlian Kasmin dipersembahkan untuk jalan TMMD

Blora -  Namanya singkat, Kasmin (50). Warga Dukuh Kembang, Desa Jurangjero yang mempunyai keahlian khusus di bidang mesin, bertekad untuk mempersembahkan keahliannya di pembangunan jalan makadam, yang merupakan sasaran fisik utama TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora.

Oleh Bati Bhakti TNI Kodim Blora, Peltu Suharyanto, dia dipercaya untuk memegang mesin bor baja untuk mengatasi keberadan batu yang bandel di jalan makadam yang tengah dibangun, dan sulit untuk dihancurkan. Butuh kesabaran dan kosentrasi dalam megerjakan hal itu. Kalau  tidak kosentrasi  maka bor baja tersebut bisa mengena anggota tubuh pemakainya.

''Kula mpun tuo Pak, tapi tenogo kulo teseh kuat nek ngancurke watu niki (saya sudah tua Pak, tapi tenaga saya masih kuat untuk menghancurkan batu ini -Red) ,'' ujar Kasmin ketika berusaha menghancurkan batu besar yang mengahalangi pembangunan jalan makadam.

Menurut Peltu Suharyanto, penghancurkan batu-batu besar yang menghalangi pembangunan jalan, lebih efisien dengan menggunakan  Bor Baja. Mengingat dengan menggunakan alat berat Bego, tidak mampu untuk mengatasinya.

''Sudah pernah dicoba berkali - kali "digebuk" dengan menggunakan palu, tetapi tetap tidak bisa mengatasinya,'' paparnya. (pendim 0721/Blora)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini