|

Suara.com luncurkan lima portal berita daerah

Peluncuran lima portal daerah

Jakarta (Suara Kalbar) -  PT Arkadia Digital Media meluncurkan lima portal berita daerah di bawah naungan Suara.com pada Jumat (29/3/2019).

Selain peluncuran lima laman daerah tersebut, acara yang juga berisi gelar wicara alias talk show bertajuk “Politik Tanpa Hoaks” tersebut untuk merayakan ulang tahun ke-5 Suara.com.

Peluncuran lima portal berita daerah Suara.com tersebut dilakukan oleh Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko,  yang memencet tombol sebagai simbolisasi peresmian.

Moeldoko didampingi President Commissioner of PT Arkadia Digital Media Stephen Sulistyo; Commissioner of PT Arkadia Digital Media Iwa Karunia; CEO PT Arkadia Digital Media William Martaputra; dan, Pemimpin Redaksi Suara.comSuwarjono.

Kini, masyarakat daerah bisa menikmati beragam informasi yang disajikan oleh portal daerah Suara.com yang meliputi Suara Banten; Jawa Barat (Suara Jabar); Jawa Tengah (Suara Jateng); Jawa Timur (Suara Jatim); dan, Yogyakarta (Suara Jogja).
Sementara dalam pidatonya, Moeldoko berharap Suara.com tetap konsisten mempertahankan kredibilitas peliputannya.

Moeldoko tidak ingin Suara.com meniru cara kerja sebuah media yang ingin menaikan rating dengan cara menyebarkan artikel-artikel hoaks meski bisa menyedot jumlah pembaca tinggi.

"Konsistensi menentukan kredibilitas. Jadi, kalau enggak konsisten dengan apa yang sedang dan telah berjalan selama ini, maka kredibilitas anda akan berkurang," tuturnya.

Pemred Suara.com Suwarjono menjelaskan, peluncuran 5 portal berita daerah tersebut dilakukan setelah melakukan penilaian bahwa pembaca Suara.com semakin bertambah setelah 5 tahun mengudara.

Selain itu, penetrasi penggunaan internet yang sebelumnya terfokus di DKI Jakarta, kini mulai menyebar hingga ke banyak daerah di Pulau Jawa.

"Hari ini ternyata Jawa Barat yang memiliki penetrasi internet besar. Saya kira mau tidak mau, kami di media harus masuk ke daerah, lebih spesifik," ujar Suwarjono dalam sambutannya.

Seperti dikatahui,  Suara.com adalah salah satu media partner Suarakalbar.co.id.

Penulis: Rilis
Editor: Admin

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini