|

Signal hilang, UNBK SMK Gloria Tikalong terpaksa pindah di gereja

Suasana UNBK di dalam gereja 
Landak (Suara Kalbar) -  Sebanyak 11 siswa SMK Gloria Tikalong Kecamatan Mempawah Hulu Kabupaten Landak terpaksa harus pindah lokasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di dalam gereja KGBI Karangan akibat  jaringan signal di sekolahan pada Kamis hilang total, Kamis (28/3/2019).

"Kami dapat laporan dari SMK Glorio Tikalong pada hari terakhir UNBK Kamis tiba-tiba jaringan signal hilang. Sehingga harus angkut peralatan mencari sugnal di dalam gereja, "kata Ketua Subrayon SMK Landak, Dominikus Dasit di Ngabang, Kamis (28/3) pagi.

Menurutnya, karena signal Telkomsel tidak ada jadi di pindahkan di gedung gereja KGBI Karangan, proses ujian   berjalan lancar dan terkendali walaupun dalam keadaan darurat.

"Mereka nunggu signal dari jam 7 sampai jam 9 tidak ada, kemudian mereka langsung ke Karangan Memlawah Hulu, mulai ujian  pukul 09.30 karena jarak tempuh 9 km,"ujarnya.

Padahal,  lanjut Domi,  UNBK pada hari-hari sebelumnya Senin, Selasa dan Rabu lancar tidak ada kendala jaringan di SMK Glorio Tikalong. 

"Tapi tepat hari terakhir Kamis.  Jaringan signal hilang.  Demi mengejar hasil pendidikan, siswa dan petugas ujian harus mencari solusi cari lokasi signal,"ujar Domi yang juga Kepala SMKN 1 Ngabang ini.

Domi mengaku masalah ini akan dilaporkan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar.

"Kami setiap sore selalu update laporan kepada kabid di Dinas Provinsi soal pelaksanaan UNBK di Landak,"kata Domi.

Penulis: Tim Liputan
Editor: Kundori



Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini