|

Sebanyak 34 OPD Ikut Bepanok Ajan

Jhon Hendri
SANGGAU(SUARAKALBAR) - Dalam rangka memeriahkan HUT ke-403 Kota Sanggau yang jatuh pada tanggal 3 April 2019 mendatang.juga akan diisi dengan mengadakan bepanok ajan.

Koordinator bepanok ajan Jhon Hendri mengatakan kegiatan Ini adalah tradisi orang tua zaman dulu yang dipopulerkan lagi dimasa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Sanggau Paolus Hadi dan Yohanes Ontot.

"Sebanyak 34 Organisisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sanggau yang sudah mendaftar bepanok ajan di Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan (Dis Hangpang Hortikan) Kabupaten Sanggau," kata Jhon Hendri, Kamis (28/3).

Ini tradisi asli orang Sanggau. Dulunya, melalui bepanok ajan ini warga saling bergotong royong. Nah, tradisi ini yang coba kita populerkan lagi, kita angkat kembali untuk kita sampaikan kepada generasi sekarang.

"Sampai saat ini, paniia masih membuka pendaftaran bagi OPD yang ingin mendaftar, cuma bapanok ini tidak dilombakan, lokasi bepanok atau masak ajannya nanti kita pusatkan diseberang jalan kantor Camat Kapuas. Dan untuk pelaksanaannya tanggal 3 April 2019 mulai pukul 11.00 Wib sampai selesai," tutup Jhon Hendri. (DD/i)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini