|

Polsek Entikong Gelar Simulasi Pengamanan TPS

Simulasi pengamanan TPS - Entikong

Entikong (Suara Kalbar) - Antisipasi gangguan keamanan di TPS pada saat Pemilu 2019 Polsek Entikong gelar simulasi kepada perlindungan masyarakat ( linmas) bagaimana menghadapi situasi yang rusuh.

"Simulasi ini untuk memberikan gambaran bagaimana sebaiknya menghadapi situasi yang tidak kondusif ketika pemilu berlangsung di TPS, apa langkah yang harus diambil atau dilakukan oleh Linmas," kata panit Binmas Polsek Entikong, Ipda.Trisna Maulidi, Jumat (29/3).

Menurut dia, simulasi pengamanan TPS penting diberikan kepada linmas yang mana mereka menjadi bagian pengaman saat pendistribusian logistik pemilu hingga di TPS.


Simulasi yang pertama ini sebanyak 40 personil linmas dari desa ENTIKONG yang diberikan pengarahan untuk menghadapi situasi jika dilapangan terjadi keributan.

"Peran serta Linmas sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat," ujar Trisna.

Sementara itu, Kiki kades Entikong menyampaikan, selama jelang pemilu 2019 serentak ini kondisi keamanan dan ketertiban di perbatasan Entikong aman, di mana peran serta masyarakat, Linmas, dan aparat baik TNI maupun Polri bersama-sama menjaga keamanan di perbatasan.

"Kita telah sepakat bersama tokoh masyarakat, tokoh agama dan aparat pada saat apel bersama untuk menjaga keamanan di perbatasan selama pemilu serentak," ungkap Kiki.

Dia juga menghimbau kepada warga Entikong untuk menjaga situasi yang sudah kondusif ini, dan meminta warga untuk melaporkan kepada perangkat desa atau pihak berwajib jika ada permasalahan di tengah masyarakat.

Penulis : Agus Alfian
Editor   : Nikodemus Niko
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini