|

Polisi amankan puluhan mobil penggelapan di Singkawang

Mobil penggelapan saat diamankan polisi
Pontianak (Suara Kalbar) – Jajaran Polres Singkawang dan Polres Sambas berhasil mengungkap kasus penggelapan mobil di wilayah Kota Singkawang dan Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.  Puluhan mobil dari penggelapan bermodus sewa tersebut  berhasil diamankan kepolisian.

Kabid Humas Polda Kalbar, AKBP Donny Charles Go menerangkan barang bukti dari hasil penggelapan mobil itu berada di Sambas. namun, laporan korban ditangani oleh Polres Singkawang.

“Pengungkapannya hasil kerja sama Sat Reskrim dari Polres Singkawang dan Polres Sambas.

Cuma pelaporan kasusnya berada di Polres Singkawang, sedangkan Barang Bukti banyak berada di wilayah Sambas,” terangnya.

Tak menutup kemungkinan, kata AKBP Donny, jumlah barang bukti terus bertambah. Sebab korban pada umumnya adalah masyarakat yang memiliki usaha jenis rental mobil dengan menyewakan kepada pelaku pelaku kriminal itu.

“Jumlah bisa terus bertambah, karna korban adalah masyarakat yang memiliki mobil kemudian disewakan bulanan kepada pelaku. Namun hanya berlangsung sebulan setelah itu, mobil digelapkan oleh pelaku,” katanya.

Mesti telah terungkap, modus kejahatan itu bisa saja kembali terjadi. Perwira menengah di jajaran institusi Polda Kalbar itu menghimbau agar masyarakat selalu mewaspadai terhadap para calon penyewa mobil yang tak dikenal.

Bahkan kenali dengan selektif, supaya hal hal yang tak diinginkan tersebut dapat terjadi.

“Kita himbau kepada masyarakat agar lebih selektif menerima tawaran penyewaan, apalagi penyewa tak dikenal latar belakangnya hanya dengan di iming imingi uang sewa yang besar,” tutupnya.

Penulis : Diko Eno
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini