|

PLN gelar apel posko siaga Pemilu 2019, amankan pasokan listrik

Pontianak (Suara Kalbar) - PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Kalbar gelar Apel Posko Siaga Pemilu 2019 di halaman kantor PLN UP3 Pontianak jalan Jenderal Ahmad Yani Pontianak, Jum'at (29/3/2019).
Menurut GM PLN UIW Kalbar, Agung Murdifi, untuk mendukung pelaksanaan pesta demokrasi kali ini PLN UIW Kalbar mensiagakan 1.250 orang petugas layanan teknik yang stand by selama 24 jam, bersiaga untuk menjaga keandalan jaringan listrik di KPU Provinsi, KPU Kota dan Kabupaten, PPK, dan TPS tersebar di Kalimantan Barat.

Sementara untuk kota Pontianak dan sekitarnya ada 365 personil yang tergabung dalam posko siaga Pemilu.
Demi kelancaran tugas layanan teknik telah  disiapkan 87 unit kendaraan layanan gangguan, 14 unit trafo mobile, serta 38 unit genset yang tersebar diseluruh kantor-kantor unit layanan pelanggan.
"Untuk event-event besar telah kami siapkan 1 unit UPS yang stand by di kantor wilayah," imbuh Agung.

Kegiatan yang sama juga dilaksanakan diseluruh Unit Layanan di Wilayah Kalimantan Barat.
"Masing-masing Unit Layanan kami juga melakukan gelar pasukan dan peralatan Apel Posko Pemilu 2019. Hal ini kami lakukan sebagai wujud komitmen kami untuk hadir mensukseskan agenda nasional tersebut," jelas Agung.

Diakuinya pula, sebagai upaya pengamanan pasokan listrik jelang pelaksanaan Pemilu, pihaknya telah melakukan berbagai upaya perbaikan dan peliharaan instalasi serta jaringan listrik, mulai dari sisi pembangkit, jaringan transmisi dan distribusi , hingga jaringan tegangan rendah yang menuju ke lokasi pelaksanaan  Pemilu nantinya.
"Untuk meningkatkan koordinasi, kami juga telah melakukan visitasi ke kantor-kantor KPU yang ada di masing-masing unit. Hal ini kami lakukan untuk memastikan agar instalasi listrik serta genset di kantor-kantor KPU tempat  rekapitulasi dan penghitungan suara nantinya benar-benar dalam kondisi aman. Jika masih ada kendala kami siap mencarikan solusinya," tegas Agung.

Agung juga mengatakan bahwa pihaknya  telah membuat SOP pelaksanaan pengamanan pasokan listrik sebagai panduan agar seluruh unit layanan lebih mudah saat mengeksekusi pekerjaan.

Selain jajaran manajemen PLN UIW Kalbar, UIP Kalbagbar, serta Kitlur Kalimantan,  acara Apel Posko Siaga Pemilu 2019 juga dihadiri oleh Komisioner KPU Provinsi, Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya,  Kapolresta Pontianak, anggota Asosiasi Kelistrikan, serta Pekerja PLN dibagian layanan teknik.

Penulis  : Humas PLN
Editor.   : Dina Wardoyo
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini