|

Peduli pendidikan, satgas Pamtas 643/WNS perbaiki perpustakaan di Sontas

TNI cat sekolahan
Entikong (Suara Kalbar)- Penguatan pendidikan bagi anak-anak di perbatasan terus digencarkan Satgas Pamtas Yonif 643/WNS. Salah satunya dengan memperbaiki ruang perpustakaan SD Negeri 03 Sontas di Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau.

"SD ini adalah salah satu sekolah binaan kami, sehari-harinya prajurit Yonif 643/WNS membantu proses belajar mengajar di sekolah ini. Dan hari ini kami perbaiki ruang perpustakaannya supaya anak-anak betah di perpustakaan," ujar Kapten Inf Galeh Satriadi, Dankima Satgas Pamtas Yonif 643/WNS, Selasa (26/3/2019).

Lima prajurit diturunkan untuk memperbaiki ruang perpustakaan SD Negeri 03 Sontas. Galeh menyampaikan, melalui perbaikan ruang perpustakaan ini diharapkan bisa meningkatkan minat baca anak-anak tersebut sehingga pengenalan ilmu pengetahuan dapat lebih mudah dilakukan guru-gurunya.

"Giat rehab ini merupakan wujud perhatian Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns di bidang pendidikan terutama di wilayah perbatasan," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri 03 Sontas, Halijah menyampaikan apresiasi atas perhatian Yonif 643/WNS terhadap sekolah dan muridnya. Ia mengharapkan, ruanga perpustakaan ini bisa menjadi tempat awal murid mengenal lingkungan sekolah dan dunia luar dengan cara membaca.

"Terima kasih kepada Satgas Pamtas 643/WNS yang telah membantu merehab perpustakaan disini. Mudah-mudahan dengan perbaikan perpustakaan ini dapat menumbuhkan minat baca siswa dan meningkatkan pengetahuan anak-anak ini," tutur Halijah.

Penulis: Agus Alfian
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini