|

Paolus Hadi Lantik 68 Kepala desa Terpilih Pada Pilkades Serentak 2018



suasana pelantikan 68 kades
SANGGAU(SUARAKALBAR) -Bupati Sanggau Paolus Hadi, melantik sebanyak 68 Kepala Desa (Kades) terpilih masa bhakti 2019-2024, hasil dari Pilkades serentak 29 November  2018 lalu. Senin (25/03/19) di Gedung Pertemuan Umum (Balai Betomu) Sanggau .
                 
Pelantikan ditandai dengan pembacaan SK pengakatan, pengambilan sumpah jabatan dan penyematan kelengkapan atribut PDH Kades oleh Bupati

Hadir pada kesempatan itu Wakil Bupati Sanggau  Yohanes Ontot, Kapolres Sanggau AKBP.Imam Riyadi, Kajari Sanggau yang diwakili kasi intel Iman Khilman, Sekda Sanggau A.L.Leysandri, Asisten Pemerintahan Hukum dan HAM Setda Sanggau Willybrordus Welly, Staff Ahli Bupati Sanggau bidang Pembangunan Ignatius Iranto, Ketua TP-PKK Kabupaten Sanggau Ny.Arita Apolina Paolus Hadi, Ketua GOW Kabupaten Sanggau Ny.Kusbariah Ontot, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Camat se-Kabupaten Sanggau serta undangan lainnya.

Bupati Sanggau Paolus Hadi, dalam sambutannya berpesan kepada para kades terpilih ini harus memahami tugas,fungsi dan wewenangnya dimana salah satu titik beratnya yakni mereka harus mampu menjalankan tugas penyelenggaraan pemerintahan desa.

“Para Kepala Desa juga harus mampu memahami tugas dalam hal kemasyarakatan yakni dimana sebagai pimpinan desa harus bisa melibatkan masyarakat dalam setiap keputusan untuk membangun desanya baik sejak tahap perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi dan juga tugas-tugas lainnya sebagai pimpinan di desa,”kata Paolus.

Bupati juga berpesan  dalam menghadapi pemilu umum baik legislatif maupun presiden 2019 mendatang, kepada kepala desa terpilih harus mampu bersikap netral dan tidak memihak kepada salah satu calon baik itu legislatif maupun Presiden.

“Saya mengucapkan selamat kepada para kades yang dilantik pada hari ini, saya yakin mereka ini orang-orang pilihan yang di pilih oleh masyarakat secara demokrasi,”ujarnya.(DD)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini