|

Pamtas amankan telur dan ayam beku tanpa dokumen dari jalur tikus Malaysia

Satgas Pamtas amankan telur dan ayam tanpa dokumen 
Entikong (Suara Kalbar) - Satgas Pamtas Yonif 643/Wns mengamankan 2.700 butir telur dan 30 kilogram daging ayam ilegal asal Malaysia, Rabu (27/3/2019) sore. Produk unggas tersebut diamankan prajurit TNI di jalur tikus yang berada disebelah kiri PLBN Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat

"Sekitar pukul 14.55 WIB anggota  melaksanakan patroli disekitaran bukit dan jalan tikus di sektor kiri PLBN Entikong kemudian mendapati sekelompok pemikul melewati jalur tersebut dengan membawa telur dan ayam ilegal," ungkap Dansatgas Pamtas Yonif 643/Wns, Mayor Inf. Dwi Agung Prihanto, Kamis (28/3/2019) pagi.

Dwi Agung menyampaikan, dari keterangan sementara para pemikul tersebut produk unggas yang mereka bawa milik seseorang yang menjadi pengepul barang-barang asal Malaysia. Pengepul ini tinggal di Indonesia dan sedang ditelusuri keberadaannya.

"Untuk proses lebih lanjut, produk unggas ini kami serahkan ke Stasiun Karantina Pertanian Entikong. Jalur tikus menjadi atensi kami, karena itu patroli dijalur ini kami intensifkan sejak awal bertugas disini," pungkasnya.

Penulis: Agus Alfian
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini