|

Lelong asal Malaysia diamankan Pamtas di perbatasan

Pamtas amankan lelong
Entikong (Suara Kalbar)-Satgas Pamtas Yonif 643/Wns terus mengintensifkan patroli di jalur pelolosan atau jalan tikus yang berada di sekitar Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Hasil patroli itu, enam tas besar yang berisi pakaian bekas (lelong) dari Malaysia diamankan prajurit Yonif 643/Wns dari jalan tikus di sektor kiri PLBN Entikong, Kamis (27/3/2019).

"Pada saat melaksanakan patroli di sektor kiri PLBN anggota mendapati beberapa orang sedang membawa enam tas besar berisi pakaian bekas. Pakaian bekas ini mau diselundupkan kesini," kata Komandan Yonif 643/Wns, Mayor Inf. Dwi Agung Prihanto, Jumat (28/3/2019).

Diungkapkan, pakaian bekas ilegal tersebut dibawa oleh And (30), Rud (28), AR (25) dan Adr (31) warga Desa Entikong. Keempatnya mendapat upah pikul dari pemilik barang yang saat ini masih dalam pencarian.

"Empat orang ini hanya pemikul saja, pemilik barang masih kami telusuri. Sementara ini, barang dan pemikulnya kami serahkan ke Bea Cukai Entikong untuk penyelidikan lebih lanjut," jelasnya.

"Kami imbau masyarakat untuk memasukkan barang-barang sesuai aturan dan melalui jalur resmi yang sudah disiapkan. Pemasukan barang apapun kalau melalui jalur yang tidak resmi akan kami tindak, karena itu bagian dari penegakan tugas Satgas Pamtas untuk memberantas kegiatan ilegal di perbatasan," tegas Dwi Agung.

Penulis: Agus Alfian
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini