|

Kadin Sumut jalin kerjasama bisnis dengan Thailand 

Bangkok (Suara Kalbar) - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumatera Utara secara resmi menjalin hubungan kerjasama bisnis antara pengusaha muda Indonesia asal Sumatera Utara dan Thailand, dengan mengirimkan delegasi mengikuti Young Entrepreneur Network Development (YEN-D) Plus Program di Thailand, pada 24-29 Maret 2019.

Beberapa kegiatan yang diadakan YEN-D Plus Program Season V batch Indo – Thai antara lain Business Show Off, Workshop Business Tranformation in Digital Age, serta Business Matching dan Networking.

“Kadin Sumut tentunya sangat mendukung para pengusaha muda dari dua negara untuk saling bersinergi dalam memperluas market, mau pun dalam bentuk kerjasama bisnis yang saling menguntungkan,” kata Wakil Ketua Umum Kadin Sumatera Utara bidang Hubungan Internasional, Sjahrian Harahap.

Sementara itu, dua orang delegasi Kadin Sumut yang mengikuti YEN-D Program Season V batch Indo – Thai adalah Oky Irawan selaku Wakil Ketua Umum Kadin Sumut bidang Telematika, Penyiaran dan Ristek, serta Agoez Perdana selaku Komite Tetap Penyiaran, Televisi, Radio, dan Media Online.

"Kami berharap, hubungan antara pengusaha muda Indonesia dan Thailand menjadi semakin erat lewat program ini. Selama mengikuti kegiatan ini kami juga melakukan presentasi untuk mengenalkan Sumatera Utara sebagai target market potensial bagi produk-produk Thailand," kata Oky Irawan yang juga merupakan Direktur Inti Grafika Medan.

Komite Tetap Penyiaran, Televisi, Radio, dan Media Online Kadin Sumatera Utara, Agoez Perdana menjelaskan, YEN-D Plus Program bertujuan untuk membangun hubungan baik dan persahabatan, antara pengusaha muda dari Indonesia dan Thailand untuk menjalin kolaborasi bisnis.

“Seiring dengan perluasan target market advertiser, tentu kami menantikan kerjasama strategis dengan mitra di Thailand. Sebelumnya, kami telah memiliki mitra advertiser dari Malaysia dan Singapore,” ucap Agoez Perdana, yang juga merupakan CEO/Editor In Chief KabarMedan.com

YEN-D Plus Program sendiri diadakan oleh Departemen Perdagangan Luar Negeri, Kementerian Perdagangan Kerajaan Thailand dengan dukungan Thammasat Business School, yang diikuti oleh 27 pengusaha asal Indonesia dan 29 orang pengusaha asal Thailand.

Penulis: Rilis
Editor: Admin
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini