|

Jambore daerah YRFI , jalin silaturahmi club motor terbesar di Kalbar

Pontianak (Suara Kalbar) -  Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Kalbar melakukan musyawarah provinsi di Jalan KH Wahid Hasyim, Pontianak Kota, Minggu ( 24/3) malam. Kegiatan tersebut turut mengundang sejumlah komunitas motor terbesar yang ada di Kalbar.

Tak hanya musprov saja yang digelar, kegiatan tersebut juga beragendakan pemilihan Ketua YRFI Kalbar yang baru. Maju Heriyansyah atau Hery cekgu dari BRIP ( Byson Riders Independent Pontianak) sapaan akrabnya  itu terpilih menjadi ketua YRFI priode 2019-2022.

Hery Cekgu  BRIP mengungkapkan peran komunitas motor juga membantu membangun daerah. Bagaimana tidak, bermacam kegiatan maupun touring setidaknya membantu mempromosikan Hal hal yang ada di daerah terutama di kalbar sendiri.

Melalui media sosial, ikut berperan aktif komunitas motor mampu menggemparkan kalbar lebih maju mempromosikan objek daerah yang mereka lintasi dengan touring dan sebagainya.

"Kegiatan komunitas motor juga berperan dalam membangun daerah, kita kenalkan kearifan lokal kita kepada masyarakat tentunya diluar daerah agar lebih dikenal lagi," ungkapnya.

Jambore daerah yang ke-6 YRFI Kalbar ini  dilaksanakan dengan dimulai rolling city dari perwakilan klub-klub yang tergabung di YRFI . Diantara club mtor itu yakni KRC, YVC, VIP, BRIP, BIG MAX, YARRCI, YROI, MWB, BYONIC, MTWB, YNCI, YAWB, PJC, VRC, KLIC, R15WB, XWBI, NVLC,  POXY, MX Club, YM3CI, MKCP, MOP, PVC, ARCI, Soultima Riders, SGCI,Vixion Jari-jari beserta klub lainnya turut memeriahkan kegiatan tersebut.

Turut antusias sekali club motor yang tergabung di YRFI kalbar ini memeriahkan acara musprov atau jamda ke 6 ini.

"Kita harapkan dengan silaturahmi yang terjalin lebih dapat memperkokoh persatuan kita sebagai club club motor yang ada di Kalbar, intinya juga kita harus taat dalam berlalu lintas," kata Hery Cekgu.

Ketua pelaksana musprov jamda ke 6, Miko berharap dengan terpilihnya ketua YRFI Kalbar yang baru lebih dapat memberikan kemajuan dan kerja sama kepada semua pihak.

"Semoga kedepan lebih maju lebih mempererat tali silatutahmi antar club motor terutama yang ada di Kalbar," tutup Miko.

Penulis : Diko Eno
Editor: Admin
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini