|

Bupati Bengkayang tinjau lokasi SD Mini Dusun Petabang

Bupati Bengkayang Suryatman Gidot saat tinjau SD Mini Petabung
Bengkayang (Suara Kalbar) - Matahari pagi belum sempat menampakkan diri, embun sisa malam masih terlihat. Aktivitas disekitar kota Bengkayang belum begitu ramai. Jalanan masih tak terlalu padat dengan lalu lintas kendaraan.

Namun dipertigaan jalan menuju Kecamatan Suti Semarang puluhan pengendara sepeda motor berkumpul, mereka berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada dalam struktur Pemerintahan Kabupaten Bengkayang yang sedang menunggu kedatangan Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot, M.Pd.

Kamis pagi, 28 Maret 2019, sekitar pukul 06.00 WIB, Bupati Bengkayang bersama rombongan berangkat menuju Kecamatan Suti Semarang melalui jalur darat Bengkayang - Sebalo - Suti Semarang untuk melaksanakan beberapa agenda di desa-desa yang ada di wilayah yang masih sulit dijangkau tersebut.

Agenda pertama dalam kunjungan kerjanya itu, Bupati Bengkayang meninjau langsung lokasi pembangunan SD Mini. Tiba pada pukul 09.10 WIB, Bupati beserta rombongan disambut Kepala Desa dan warga dikediaman salah seorang perangkat desa. Sekitar 15 menit berselang, Bupati bersama Camat Suti Semarang, Bapak Rudi Hartono, SE.,M.Si melakukan ramah-tamah dengan warga dan perangkat desa.

Pada kesempatan ini, Bupati mengajak masyarakat setempat untuk mendukung pembangunan sekolah dan jika sudah selesai mampu dijaga dengan baik.

"Saya berharap agar sekolah itu nanti dapat bermanfaat bagi masyarakat. Mengingat pembangunan belum mulai dikerjakan, untuk sementara bisa menggunakan fasilitas umum seperti gereja atau rumah warga,"ungkapnya.

Dengan diadakannya SD mini tersebut, Bupati berharap agar tidak ada lagi anak-anak usia sekolah di Dusun Petabang yang tidak bersekolah. Bupati menginginkan agar kedepan masyarakat Bengkayang memiliki daya saing. Adapun data yang disampaikan, saat ini dusun Petabang memiliki 39 calon siswa yang dapat belajar di SDN Mini.

"Untuk memulainya, harus melalui pendidikan. Oleh karena itu mulai dari sekarang kita harus mempersiapkan diri," tegasnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua DPRD Bengkayang, Bapak Yosua Sugara, SE., mengapresiasikan kepedulian Pemda Bengkayang yang telah memperhatikan dunia pendidikan tidak hanya di Dusun Petabang, tapi juga merata ditempat lain di Bengkayang. Menurut Bapak Yosua, Pendidikan khususnya lagi keberadaan SD Mini ini merupakan sebuah investasi masa depan bagi kita yang harus dimanfaatkan dengan baik.

"Kita bersyukur karena Bupati memiliki konsen terhadap dunia pendidikan," ungkapnya.

Menutup pertemuan ini, Camat Suti Semarang, Rudi Hartono, mengajak warga agar terobosan yang dilakukan Bupati jangan dipandang melalui kacamata politik.

"Kepedulian yang dilakukan hari ini merupakan sebuah kewajiban pemimpin untuk menyiapkan generasinya kedepan yang berdaya saing,"ujarnya.

Usai ramah-tamah, Bupati bersama rombongan meninjau lokasi yang disediakan masyarakat untuk pembangunan SD mini. Selanjutnya, rombongan langsung menuju Desa Suti Semarang.

Penulis: Humpro Bengkayang
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini