|

Berjuang demi kemanusian, ini dilakukan BPAS

Anggota BPAS
Pontianak (Suara Kalbar) - Usia bukan halangan  mengabdi dan berbuat nyata. Walaupun kendala di lapangan di temui begitu banyak. Namun mereka tetap tegar dan semangat menolong bagi yang membutuhkan terkait soal bencana kebakaran komplek perumahan dan lahan. Tidak ada halangan dan pantangan. Sebab, bagi mereka: pantang pulang, sebelum api padam.

Berangkat dari semangat itulah, Yayasan Badan Pemadam Api Siantan (BPAS) yang terletak di Jalan Gusti Situt Mahmud No.10, Kelurahan Siantan Tengah, Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, ini terus berjuang demi kemanusian.

Menurut Ketua Umum Yayasan Badan Pemadam Api Siantan (BPAS), Tjhin Fui Djung, adanya pelantikan dewan pegurus baru periode XXIV tahun 2019-2024 untuk tetap kompak mengobarkan semangat kemanusian.

“Mau lebih maju lebih kompak. Lebih banyak lagilah bantuanbantuan dari masyarakat. Mobil kita udah tua semua dari tahun 1949. Kita belum mampu buat menambah kendaraan kendaraan baru mesin-mesin itulah harapan kita kalau ada donatur yang mau bantu,”  kata Ketua Umum  BPAS, Tjhin Fui Djung, Minggu (31/3/2019).

Tjhin Fui Djung menjelaskan, 20 orang baru anggota  BPAS . 176 sampai sekarang, dan ada juga anggota bebas yang umurnya udah cukup tapi masih mau ikut. “Umurnya sudah tua, tapi semangat. Anggota tertua ada yang berumur 60 tahun,” tutur Tjhin Fui Djung.

Tjhin Fui Djung mengaku, jika terjadi kebakaran memang kondisi di lapangan sulit. Mulai dari kondisi jalan, hingga sumber air.

“Kendala dalam memadamkan api yang terbaru biasa di tempat kejadian.  Pontianak ini ramai, di jalan macet dan sumber airnya susah,” ujar Tjhin Fui Djung.

Tidak hanya itu, Tjhin Fui Djung mengaku,” Kita untuk keamanan juga ya kita nyampaikan ke polisi kadang belum nyampai.  Koordinasi dengan PLN juga udah baik, dan termasuk dengan pihak lain, udah baik koordinasinya,”.

Untuk itul, Tjhin Fui Djung berharap semua pihak dapat bekerja sama lebih baik lagi. Ini penting dilakukan, guna membangun kesadaran antar sesama. 
Berikut adalah daftar susunan dewan pengurus BPAS XXIV tahun 2019-2024:
Ketua Pengawas : Simon Chandra
Anggota Pengawas : Lo Yong Nguan
Anggota Pengawas : Sutrisno Siman
Anggota Pengawas : Hadi Minarto
Anggota Pengawas : Setyo Buntoro
Ketua Umum : Chin Bu Jung /Auh
Wakil Ketua 1 : Hadrianus Aldho D
Waki Ketua 2 : Cu Bie Khiang
Bendahara : Suranto
Wakil Bendahara : Djauw Sudiarto
Sekretaris : Heru Dananto
Perlengkapan : Triyadi Gunawan
Wakil Perlengkapan : Liu Fie Ciu
Kemanan : H.Pungkel
Tata Usaha : Khow Kuet Kiun
Tata Usaha : Aldjan Hasan
Komandan unit 1 : Bu Djin Fie
Komandan unit 2 : Lim Mong Kwang
Komandan unit 3 : Chang Bun Tek

Penulis: Rilis
Editor: Admin
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini