|

Bank Kalbar sosialisasi tabungan Simpel di Kecamatan Air Besar

Bank Kalbar Cabang Ngabang saat di SDN 07 Hanura
Landak (Suara Kalbar) - Guna menindaklanjuti program tabungan sekolah Simpel (simpanan pelajar) jajaran Bank BPD Kalbar melakukan sosialisasi di Kecamatan Air Besar pada SDN 07 Hanura, Rabu (27/03)

Kegiatan tersebut disambut baik oleh Kepala SDN 07 Hanura beserta Dewan Guru dan para siswa-siswinya.

Sumardi, Kepala SDN 07 Hanura mengatakan, bahwa dengan adanya sosialisasi ini diharapkan dapat memberikakan motivasi terhadap para siswanya untuk tergugah dan mau menyisihkan sedikit uang jajaannya untuk menabung.

Menurut  Sumardi, dengan menabung saat sekarang, maka nantinya ketika mereka yang lulus ujian kelas enam nanti tidak lagi bersusah payah  untuk membeli pakaian ketika akan melanjutkan ke SMP.

"Untuk saat sekarang sudah ada 102 siswa yang sudah mendaftar dengan mengisi form yang sudah disiapkan oleh pihak Bank,mulai dari kelas 1 hingga kelas 6,"katanya.

Sedangkan Juwita Ningsih dari  Bank BPD Kalbar Cabang Ngabang mengatakan, kami dari pihak Bank ini adalah sebagai penerus dari program pemerintah yang mencanangkan  program tabungan simpanan pelajar ini.

Tujuan menabung di Simpanan Pelajar (Simpel), adalah untuk memotivasi siswa agar bisa menyisihkan atau menyisakan uang jajanan mereka untuk ditabung, sehingga terbiasa dengan menabung maka diharapkan mereka tentunya padai berhemat dan tidak boros.

Sebenarnya tabungan jenis Simpel ini sudah berjalan sejak 3 tahun yang lalu.

Tetapi di SD 07 Hanura baru sosialisasi, Alhamdulilah sudah  ada 102 orang siswa yang mendaftar dan sudah mengisi formulir.

Tinggal sken tanda tangan orang tua/wali, nama ibu kandung,serta foto copy KK dan KTP orang tua wali yang belum dilengkapi, minggu depan buku tabungannya (Butab) sudah kelar.

Salah satu siswi kelas 6 menhaku sudah punya buku tabungan di Bank BPD ini.

"Dengan adanya tabungan simpanan pelajar ini saya  sangat senang sekali,dan berharap teman-teman saya yang lain juga bisa menabung, kan banti kalau udah bsnyak tabungannya bisa membeli barang yang kita inginkan,"ucapnya penuh harap.

Penulis: Ya Habijan
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini