|

Antonius Angeu: Hargai Kearifan Lokal

Antonius Angeu, S.IP
Ketua DAD Entikong  Periode 2019-2024

Entikong (Suara Kalbar) - Kepada semua pihak dan warga yang berada di perbatasan Entikong, Ketua DAD Entikong Antonius Angeu, S.IP., mengharapkan agar menghargai kearifan lokal dan aturan yang berlaku di wilayah adat Entikong.

Hal tersebut disampaikannya Kepada suarakalbar.co.id, Selasa (26/3/2019), menegaskan hasil pertemuan dengan Kepala Kantor Bea Cukai Entikong, P. Dwi Jogyastara, Senin (25/3) di ruang Media Center Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Entikong (KPPBC PMT C Entikong).

Antonius Angeu (kiri) Ketua DAD Kec. Entikong,
menyerahkan SK DAD Entikong Periode 2019-2014
kepada Kepala Bea Cukai Entikong, P. Dwi Jogyastara 

"Pengurus DAD Entikong sudah bertemu langsung dengan Kepala Bea Cukai Entikong. Kita Sowan sekaligus menyerahkan SK Kepengurusan DAD Entikong yang baru," papar Antonius Angeu.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam pertemuan tersebut kami menyampaikan beberapa hal penting terkait kejadian dugaan pemukulan pegawai Bea Cukai yang sempat viral, namun hal tersebut justru lebih dahulu diketahui pihak luar. Hal ini menandakan masih belum maksimalnya komunikasi dengan pengurus DAD atau tokoh adat setempat.

"Kami datang tujuannya juga untuk menyampaikan surat undangan pemanggilan kepada para pihak yang berselisih yang akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 28 Maret 2019 di sekretariat DAD Entikong," jelasnya.

Dijelaskannya, Pemanggilan tersebut kami lakukan berdasarkan adanya Surat Laporan Pengaduan Kasus Adat, tertanggal 21 Maret 2019 kepada Dewan Adat Dayak (DAD) Entikong, dan juga hasil rapat koordinasi Pengurus DAD Entikong pada hari Senin 25 Maret 2019 di sekretariat DAD Entikong.

"Intinya dari pertemuan dengan Kepala Bea Cukai tersebut, kita bersepakat untuk menyelesaikan permasalahan yang ada secara damai tanpa mengkesampingkan kearifan yang berlaku," tukasnya.

Penulis : Nikodemus Niko
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini