|

Aksi nyata kolaborasi Polda Kalbar dengan masyarakat merawat lingkungan

Pontianak (Suara Kalbar) - Di akhir pekan di penghujung Maret 2019, dimanfaatkan oleh Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH kolaborasi aksi nyata di tengah masyakarat.  Bakti  Sosial Kesehatan. Itulah kegiannya. Ini dilakukan demi  sinergitas Polri dan masyarakat di lingkungan Keraton Kadriah Kota Pontianak.

Wakapolda Kalbar Brigadir Jenderal Polisi Dra Sri Handayani  MH beserta beberapa Pejabat Utama Polda Kalbar, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, serta Sultan Pontianak Syarif Mahmud Melvin AlKadrie, membaur bersama masyarakat dalam kegiatan kemanusian itu.

Kapolda menyebut,  Bidang kedokteran dan kesehatan Polda Kalbar sebagai pelaksana kegiatan bakti sosial berupa pelayanan pengobatan umum dan khitanan massal dalam rangka menciptakan Pemilu 2019 aman, damai dan sejuk.

“Polda Kalbar dan jajarannya siap memfasilitasi masyarakat di lingkungan keraton kadriah pontianak sepanjang untuk kepentingan yang baik,” katanya.

Beberapa minggu yang lalu daerah ini terjadi kebakaran dan tentunya kita berpartisipasi meringankan beban warga berupa bakti sosial di aspek kesehatan.

“Banyak lagi  bidang-bidang lain yang bisa kami bantu dengan fasilitas dan tenaga yang kami miliki," ujarnya.

Kapolda menuturkan,  keamanan merupakan kebutuhan, oleh sebab itu keamanan harus kita ciptakan.

"Pertemuan seperti ini adalah tempat kita mencurahkan ide-ide positif serta mendiskusikan hal-hal yang belum lurus baik dilingkungan keraton kadriah sendiri maupun Kalimantan Barat yang kita cintai ini,"katanya.

Sultan Pontianak Syarif Mahmud Melvin AlKadrie  mengaku bangga adanya aksi nyata yang dilakukan Polda Kalbar dan jajara.

“Mengucapkan terima kasih kepada Polda Kalbar dan jajarannya telah memberikan pelayanan pengobatan umum dan khitanan massal di lingkungan Keraton Kadriah Pontianak,” kata Sultan Pontianak Syarif Mahmud Melvin AlKadrie.

Penulis: Humas Polda
Editor: Admin
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini