|

Polres Landak uji coba car free day di Kota Ngabang

Landak (Suara Kalbar) - Satlantas Polres Landak bekerja sama dengan Pemkab Landak melaksanakan uji coba car free day di ruas jalan Pangeran Cinata mulai dari Simpang Mungguk sampai dengan Kantor Bupati lama, Minggu (10/02/2019) pagi.

Ratusan masyarakat Landak terlihat berpartisipasi dalam kegiatan uji coba car free day yang dimulai dari pukul 06:00 WIB hingga pukul 09:00 WIB. Beberapa komunitas juga turut memeriahkan acara tersebut.

Kasat Lantas Polres Landak AKP Gandi Dharma Yudanto yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengungkapkan dalam uji coba car free day ini ada tiga lokasi yang dipilih yaitu jalan Pangeran Cinata dari Simpang Mungguk sampai Kantor Bupati Lama, kedua di jalan Gusti Afandi Arani dari Simpang Mungguk sampai Kantor Dinas Kesehatan Landak, yang ketiga di jalan Pemuda dari Simpang Maniamas sampai Pos Lantas.

"Dari uji coba ini kita lihat tanggapan masyarakat, sehingga nanti baru kita tetapkan sebagai lokasi tetap car free day untuk kota Ngabang dan nanti kita juga akan minta usulan dari Bupati untuk disahkan," ungkapnya.

Gandi menjelaskan car free day ini juga sebagai konsep peduli lingkungan dimana masysrakat mengurangi ketergantungan menggunakan kendaraan bermotor.

"Selain itu kegiatan car free day ini juga bisa menjadi destinasi wisata dan tempat untuk masyarakat saling berkumpul," jelasnya.

Kasat juga menambahkan Pemkab Landak sendiri mendukung untuk dicanangkannya lokasi car free day untuk di kota Ngabang, dengan hasil uji coba ini akan menjadi lapora ke Bupati Landak untuk nanti dibuatkan surat keputusan.

"Selain pemerintah kami juga berharap pihak swasta juga bisa berkolaborasi untuk menyukseskan dan mengisi kegiatan ini dengan melakukan tugas dan fungsinya masing-masing," harap Gandi.

Penulis : Tullahwi/Suara Landak
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini