|

Pasar rakyat di Kecamatan Air Upas resmi difungsikan

Ketapang (Suara Kalbar) - Setelah menunggu hampir 2 tahun difungsikannya Pasar Rakyat Air Upas,
Bupati Ketapang melalui  Sekretaris Camat Air Upas, Suharsono, S.Pd Launching Pasar Rakyat ditandai dengan pemukulan gong Sabtu (9/2/2019) malam.

Suharsono dalam sambutannya  mengajak seluruh masyarakat Air Upas untuk turut mendukung usaha yang ditempatkan di pasar rakyat sebagai penunjang Pendapatan Asli Desa Air Upas.

"Dengan dibukanya pasar rakyat, harapan saya seluruh masyarakat turut mendukung sepenuhnya salah satu usaha yang diandalkan dalam mendongkrak pendapatan Desa Air Upas.
Selain untuk pendapatan desa, diharapkan juga pelaku usaha dapat meningkatkan pendapatannya  dan konsumen lebih mudah berbelanja karena kebutuhan dapur sudah dipusatkan di satu tempat,"harapnya.

Kepala Desa Air Upas, Ir. Matias Sembiring merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah membantu pembangunan Pasar Rakyat dan menyerahkan pengelolaannya kepada Desa, Ia juga turut menghimbau seluruh lapisan masyarakat terlibat lansung memberikan dukungannya, khususnya Pengurus BUMDes  yang dipercayakan lansung untuk mengelola Pasar Rakyat agar benar - bebar berdaya guna bagi kesejahteraan masyarakat luas.

"Terima Kasih yang sebesar - besarnya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang dan Camat Air Upas hingga Pasar Rakyat yang sudah lama kita nanti nantikan mulai Minggu 10 Februari 2019 sudah dapat kita buka untuk umum,"ujarnya.

Ia mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat dan kepada Pengurus BUMDes agar benar - benar mampu mengelola dan mengembangkan Aset yang ada agar benar - benar berdaya guna bagi masyarakat luas.

"Kepada siapa lagi kita berharap kalau bukan kepada kita  semua sebagai warga Air Upas.Kepada pedagang keliling Ikan, sayur atau lainnya tidak ada lagi yang berjualan di ruas jalan atau didepan rumah warga, semua akan kita pusatkan di pasar Rakyat," imbaunya.

Launching Pasar Rakyat mendapat sambutan hangat dan antusias dari  masyarakat, semakin hangat dengan hadirnya Arvita Band dengan beberapa Artisnya menggoyang pengunjung
yang hadir.

Penulis: Jansen
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini