|

Musrembang Kecamatan Pontianak Kota, Edi sebut akan fokus infrastruktur

Pontianak(Suara Kalbar)-Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan mulai digelar. Diawali dengan Musrenbang Tingkat Kecamatan Pontianak Kota yang digelar di Hotel Grand Mahkota, Senin (11/2/2019).

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menjelaskan, pada pembahasan musrenbang ini, pihaknya fokus pada infrastruktur. “Kenapa kita fokuskan pada infrastruktur, sebab Pontianak Kota berada di pusat dan menjadi sentral serta sebagian masuk daerah perdagangan,” ungkapnya.

Meskipun diakuinya infrastruktur di Kecamatan Pontianak Kota relatif baik, tetapi masih perlu dilakukan penyempurnaan, misalnya geometrik jalan, trotoar, drainase dan penataan taman. Selain itu, ada beberapa permasalahan di Pontianak Kota diantaranya penataan pasar pagi, pusat pendidikan, titik-titik kemacetan dan sebagainya. “Kita berharap hasil Musrenbang ini bisa menghasilkan suatu usulan program yang bisa kita laksanakan dan berdampak pada percepatan maupun target-target dan manfaat dari pembangunan itu sendiri,” katanya.

Menurut Edi, di Kecamatan Pontianak Kota 80 persen infrastrukturnya relatif baik. Namun diakuinya, ada beberapa infrastruktur yang  mesti ditingkatkan lantaran rusak atau pecah betonnya. Sedangkan infrastruktur yang menjadi jalan akses untuk mengurai kemacetan akan menjadi prioritas. “Kita juga akan menata trotoar di jalan-jalan utama sekaligus penataan taman dan drainase,” pungkasnya.

Penulis  : Humas Pemkot
Editor.   : Dina Wardoyo
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini